Senin, 17 Maret 2014

Sistem informasi

Mungkin anda bertanya-tanya dalam hati atau dengan orang disekitar anda tentang jurusan sistem informasi,tidak masalah itu bagus,saya dulu mengalami hal yang sama seperti anda.Dalam benak saya dulu bahwa sistem informasi itu seperti wartawan.hehehe itu memang pemikiran polos dulu.setelah masuk kuliah bahkan sampi semester 4 saya masih bingung output dari jurusan ini seperti apa.setelah beberapa lama saya menanyakan langsung dengan dosen saya,nah di situ saya baru paham tentang jurusan ini.mingkin bila anda membaca pengertian sistem informasi yang di jabarkan di bawah ini masih bingung-bingung gitu.tidak apa-apa saya juga dulunya gitu juga.hehe tapi jangan ikutin saya terus yah. coba perhatikan gambar ini

Sebelum mengenal lebih dalam sistem informasi,mari kita mengetahui hal-hal yang paling dasar nya terlebih dahulu.Sistem infromasi itu terbagi atas 2 kata yaitu :

1.Sistem : cara kerja / prosedur 
2.Informasi : Kumpulan dari data mentah seperi data penjualan yang telah di olah oleh sistem tersebut sehingga menghasilkan informasi

Maka Sistem Informasi adalah : komponen dari hardware,software,jaringan,data,orang-orang yang saling terkait satu sama lain dan di dalamnya terjadi proses input,proses,dan outpu yang dimana input berupa data mentah,proses berupa cara kerja sistem,dan output berupa informasi yang berguna bagi orang-orang yang memerlukannya seperti mereka yang top level.

Di jurusan ini anda akan banyak belajar mengenai bahasa pemrograman sperti C/C++,Java,Visual Basic dan lain-lain.

Mari kita contoh :
Input Dari Jurusan ini dalah mahasiswa,proses nya adalah bejajar dan output nya adalah sarjana yang profesional.dalam jurusan ini di butuhkan banyak latihan untuk bahasa pemrograman agar anda paham bagaimana membangun sistem yang baik dan relevan.
Jika anda lulus dari jurusan ini anda di harapkan mampu merancang suatu sistem,mampu menganalisis sistem,serta mampu mengembangkannya.
sekian dulu dari artikel saya,semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar Dengan Sopan Akan Lebih Baik